KEREN TREND

25 July 2016

Mengintip Lima Jembatan Terbaik Di Dunia, Ternyata Indonesia juga Punya

10:37

Sebagai penghubung dua tempat yang dipisahkan oleh selat atau laut, kita tentu tidak asing dengan jembatan. Adanya jembatan mempermudah perjalanan kita untuk sampai tujuan yang berada di seberang. Di Indonesia, tentu kita mengenal jembatan Suramadu yang menghubungkan kota Surabaya dengan Madura. Jembatan itu bukan hanya berfungsi sebagai penghubung dua lokasi, melainkan juga menjadi obyek wisata yang banyak digemari. Ternyata, di dunia ini ada beberapa jembatan yang terkenal. Dan berikut ini adalah lima jembatan tersebut:

Charles Bridge, Praha

[ Image Source ]
Jembatan ini menghubungkan dua distrik di kota Praha, Old Town dan Lesser Town. Yang merupakan icon Prague. Jembatan tersebut dibangun atas perintah Raja Charles IV. Yang luar biasa, Jembatan berbatu ini melintasi Sungai Vltava dan mencapai 1.700 kaki. Para wisatawan yang datang ke tempat ini biasanya lebih memilih berjalan kaki, sembari menikmati pemandangan di sekeliling.

Tower Bridge, London

[ Image Source ]
Tower Bridge di London juga merupakan salah satu jembatan paling terkenal di dunia. Jembatan ini dibangun pada tahun 1886, Sir Horarce Jones adalah arsitek yang merancangnya. Sementara Jembatan tersebut baru resmi dibuka pada 30 juni 1894, sekitar delapan tahun sejak jembatan tersebut mulai dibangun.

Chengyang Bridge, China

[ Image Source ]
Jembatan ini dibangun oleh kaum minoritas Dong di China.  Jembatan yang memiliki panjang 64,4 meter dan lebar 3,4 meter ini dibangun di tahun 1916. Merupakan gabungan antara jembatan, paviliun, veranda dan koridor Cina. Jembatan ini dibangun tanpa paku, anehnya masih tetap kuat dan kokoh hingga kini. Terletak di Chengyang, jembatan ini berperan sebagai penghubung dua desa dan menjadi lalu lintas harian.

Helix Bridge, Singapura

[ Image Source ]
Saat Helix Bridge resmi dibuka pada tahun 2010, Singapura seolah membuktikan bahwa jembatan ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Jembatan ini terinspirasi ide yin dan yang yang dianggap membawa makmur bagi daerah Teluk Marina. Jembatan penyeberangan ini berbentuk melengkung, dan terlihat seperti jembatan pada umumnya yang lurus. Di malam hari, jembatan ini akan lebih indah dengan pemandangan lampu warna-warni yang menghiasinya

Jembatan Suroboyo

[ Image Source ]
Indonesia juga boleh berbagga hati karena memiliki jembatan sekelas Jembatan Suroboyo yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Jembatan jadi pesona tersendiri karena punya air mancur warna-warni. Selain itu, jembatan ini juga menghubungkan Suramadu dengan Bandara Juanda. Jembatan ini baru saja diresmikan tanggal 9 Juli 2016 lalu. Pemerintah juga akan menambah taman yang berada di Utara jembatan.

Tentu membanggakan ketika negara kita juga memiliki salah satu jembatan yang bisa di sejajarkan dengan negara lain. Jadi, inginkah Anda mencoba mengunjungi jembatan Suroboyo?

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top