KEREN TREND

20 July 2016

Tiga Bahan Alami yang Berfungsi Sebagai Obat Cacing

09:45

Anak-anak memang rentan terkena cacingan. Lingkungan bermain di luar memang membantu tumbuh kembangnya agar lebih optimal, namun juga penuh dengan tanah kotor yang kemungkinan besar membuat anak cacingan. Ciri-ciri anak cacingan sendiri adalah, tubuh kurus dan lesu meski selama ini Anda memberinya nutrisi yang cukup. Segera periksakan jika anak mengalami gejala tersebut. Jika tidak suka menggunakan obat dari dokter, Anda juga bisa membuat sendiri ramuan ampuh yang berkhasiat mengobati cacingan. Dan berikut ini adalah  tiga resep alami yang berhasiat mengobati cacingan.

Jahe bukan hanya untuk mengusir masuk angin, tapi juga cacingan

[ Image Source ]
Manfaat jahe memang sudah tidak diragukan lagi. Rimpang jahe biasanya digunakan sebagai minuman. Rasanya yang hangat memang bermanfaat untuk mengusir masuk angin. Namun ternyata, tak hanya itu manfaat dari jahe, melainkan juga bisa digunakan sebagai obat cacing anak-anak dan juga bayi. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengiris dua jahe tipis-tipis, setelah itu tambahkan air satu setengah gelas, dan rebus hingga air tersisa kira-kira satu gelas. Setelah itu tunggu hingga rebusan air jahe tersebut dingin, barulah Anda bisa menyaring air jahe dan menambahkan satu sendok madu. Obat cacing alami pun siap diminum.

Perpaduan antara pepaya, bawang, susu dan air kelapa

[ Image Source ]
Cacingan memang mengkhawatirkan. Melihat anak yang kehilangan nafsu makan tentu membuat Anda bingung. Jika melihat si kecil tidak nafsu makan, bisa jadi ia sedang cacingan. Cobalah Anda buatkan si kecil ramuan alami yang terbuat dari satu jari pepaya dan satu siung bawang putih yang sudah dikupas. Potonglah dua bahan tersebut kecil-kecil, kemudian direbus dengan air kelapa hingga tersisa setengah gelas. Setelahnya tinggal saring dan tambahkan susu. Obat cacing alami pun siap diminum.

Santan dan wortel juga berkhasiat

[ Image Source ]
Memanfaatkan santan dan wortel sebagai obat cacing juga tak sulit. Cara membuatnya, cukup siapkan beberapa buah wortel, parut dan tambah dengan air matang sebanyak enam sendok makan. Setelah itu, peras dan ambil airnya sebanyak enam sendok pula. Tambahkan delapan sendok santan kelapa. Obat cacing alami pun siap diminum.


Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

1 comments:

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top