KEREN TREND

19 July 2016

Tidak Hanya Borobudur, Magelang Punya Tempat Seru Lain yang Asik Buat Plesiran

14:18


[ image source ]

Tempat Wisata di Magelang - Berbicara soal Magelang pasti tidak lepas dari yang namanya Candi Borobudur. Namun, kota yang menyimpan sejuta potensi ini tidak hanya punya candi yang sempat menjadi 7 keajaiban dunia itu sajalo, sebab Magelang punya tempat wisata seru lain yang sangat sayang kalau sampai dilewatkan.

Magelang menawarkan keindahan tersendiri yang bikin siapa saja ingin berkunjung ke kota kecil tersebut lebih dari sekali. Nah, berikut lima tempat wisata di Magelang yang patut kamu datangi.

1. Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam


Gereja Ayam belakangan menjadi destinasi wisata yang banyak diperbincangkan, terlebih setelah dijadikan salah satu film yang hits beberapa bulan lalu. Gereja ayam sendiri berlokasikan di Bukit Rhema, atau lebih tepatnya berada di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Gereja ini sendiri sudah terbengkalai semenjak tahun 1990. Bangunan unik satu ini sendiri mempunyai bentuk yang unik, yang dihiasi ornamen cantik serta bernilai seni.
[ image source ]

Jika dilihat lebih detail sebenarnya bangunan ini sendiri tidak berbentuk ayam yang tengah duduk, menurut warga bangunan ini sendiri lebih mirip dengan merak. Pemandangan yang disuguhkan ketika kamu sampai di atas adalah keindahan perbukitan hijau. Tidak hanya itu saja karena keindahan di Puthuk Setumbu sendiri sangat indah, terlebih ketika matahari baru muncul. Selain itu lokasi gereja ayam sendiri sangat cantik dijadikan latar foto kamu.

2. Gunung Andhong



Bagi kamu yang menyukai aktivitas pendakian, maka gunung Andong patut masuk list gunung yang wajib didatangi, Gunung Andhong dengan tinggi 1.726 mdpl ini memberikan pesona alam yang mengagumkan dan tidak kalah keren dibanding gunung-gunung lain di Jawa.

[ image source ]

Gunung Andong sendiri tergolong tidak terlalu tinggi dan sangat pas bagi pendaki pemula. Maka bukan suatu hal yang asing lagi kalau tiap akhir pekan gunung yang terletak di Desa Sawit, Kecamatan Ngablak ini selalu ramai didatangi pendaki.

3. Rumah Kamera

Destinasi selanjutnya yang tidak kalah keren dan unik adalah Rumah Kamera. Ya, rumah dengan bangunan berbentuk kamera raksasa. Di sini kamu akan berasa kecil sekali. Rumah kamera ini sendiri terdiri dari empat lantai. Nah, keunikannya adalah ketika kamu masuk, kamu akan dikagetkan dengan lampu flash. 



[ image source ]
Di dalam rumah kamera sendiri kamu juga bakal menemukan beragam jenis lukisan dari para seniman asal Semarang. Plus ditambah dengan kursi-kursi berbentuk lucu banget. Bangunan yang unik ini tak jarang juga jadi semacam latar lokasi yang asik bagi para pecinta selfie. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

4. Curug Silawe

Curug Silawe berlokasikan di desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, lereng selatan Gunung Sumbing. Curug ini sendiri memiliki tinggi kurang lebih 50 meter dari permukaan tanah. Di sini kamu akan menikmati keindahan air yang meluncur dari atas bukit dengan udara yang masih sejuk.

[ image source ]
Tidak hanya itu saja, sebelum menuju lokasi curug kamu akan dimanjakan dengan keindahan batang-batang pinus. Menuju lokasi ini butuh kesabaran, namun begitu sampai segala lelah kamu akan terbayar. Jika kamu tertarik mengunjungi wisata satu ini kamu bisa melewati jalur Kota Magelang – Bandongan – Kaliangkrik – Sutopati, atau bisa juga Magelang – Salaman – Kajoran – Sutopati. Di sini kamu aan menemukan dua air terjun sekalgus. Dijamin segala lelah pekerjaan akan hilang begitu melihat keindahan air terjun ini.

5. Desa Wisata Candirejo


Berkunjung ke Jogja apalagi ketika ke Borobudur rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi salah satu desa wisata yang cukup terkenal ini. Ya, desa wisata Candirejo akan membawamu pada keasrian pedestrian khas desa. Keindahan alam yang disuguhkan serta keramahan penduduknya akan membuatmu betah berlama-lama di sini.
[ image source ]

Desa yang berlokasikan di kecamatan Borobudur Magelang, atau lebih tepatnya berada sekitar 2,5KM dari Candi Borobudur ini menawarkan wisata yang khas. Di sini kamu bisa menemukan cindera mata hasil buatan tangan penduduk sekitar juga upacara adat seperti Nyadran dan Sedekah Bumi, juga Kesenian Lokal Jathilan, Kubrosiswo. 

Bagaimana? Setelah membaca ulasan di atas pasti semakin banyak refrensi kamu untuk berwisata di Magelang.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top