KEREN TREND

19 July 2016

Tenyata Tiga Kebiasaan ini Bisa Membuat Anak Obesitas

10:12

Penyebab obesitas hingga kini mungkin masih menjadi tanda tanya. Cerita tentang Arya yang memiliki bobot hingga 190 kg memang membuat miris. Bukan hanya tak baik bagi penampilannya saja, namun kesehatan si anak sendiri juga pastinya terganggu. Kebebasannya juga terhalang karena kesulitan bergerak. Tentunya, Anda tidak ingin anak-anak Anda sampai menderita obesitas. Oleh sebab itu, coba perhatikan lagi, apakah anak Anda melakukan kebiasaan yang membuatnya obesitas?

Porsi makan berlebihan dan polanya yang tidak teratur

[ Image Source ]
Anak yang susah makan memang membuat orang tua khawatir. Banyak yang bahkan sampai memberi multivitamin penambah nafsu makan. Meski melihat anak makan lahap membuat Anda senang, namun baiknya Anda tetap harus mengontrol porsi makannya jangan sampai berlebihan. Beri ia asupan yang dibutuhkan, namun jangan biarkan ia punya kebiasaan makan dengan porsi berlebihan.

Dampak racun yang terlihat sepele

[ Image Source ]
Bermain di luar tentu saja baik untuk perkembangan si kecil. Namun, pikirkan lagi lokasi di mana si kecil bermain. Banyak tempat-tempat beracun yang bisa saja berdampak buruk bagi kesehatan anak. Misalnya saja, tempat yang banyak polusi, di sekitar jalan raya misalnya. Jika taka ingin anak Anda diterpa banyak racun yang berpotensi mengendap dalam tubuh si kecil dan menjadi salah satu penyebab obesitas, alangkah baiknya jika Anda menjauhkan anak-anak dari polusi dan racun lainnya. Namun bukan berarti Anda harus mengurungnya di rumah, ya. Masih banyak tempat sehat yang bisa dijadikan lokasi bermain, misalnya di taman.

Makanan tidak sehat

[ Image Source ]
Menikmati makanan cepat saji saat ini memang sudah jadi tren tersendiri. Terlebih rasa makanan tersebut sangat disukai anak-anak. Namun, jika Anda menyayangi mereka, sempatkanlah memasak sendiri santapan untuk menu makan mereka. Kita semua tahu jika makanan cepat saji bukanlah makanan sehat, terlebih makanan kaleng yang diawetkan, banyak sekali bahaya yang diakibatkan oleh makanan instan tersebut, salah satunya obesitas.

Sebagai orang tua yang bijak, tentu kita harus peduli terhadap kesehatan anak. Tetap awasi perkembangan mereka, dan mengingat tiga kebiasaan yang menjadi penyebab obesitas. Tak ada salahnya membeli timbangan badan untuk mengontrol perkembangan berat badan si kecil, kan?

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top