KEREN TREND

8 July 2016

Pesona Wendit, Wisata Murah Meriah di Malang

17:58

Malang memang dikenal sebagai kota wisata. Jika Anda singgah di kota tersebut, tentulah dibuat bingung akan mengunjungi taman wisata yang mana. Namun, jika Anda ingin mengunjungi taman wisata dengan HTM yang murah, Anda bisa mencoba mengunjungi wisata air Wendit yang hanya bertarif sekitar 13.200an saja. Berlokasi di jalan raya Wendit, kabupaten Malang. Untuk mencapai lokasi pun sangat mudah, sebab lokasi tersebut selalu dilalui angkutan umum dari terminal Arjosari. Anda cukup memilih angkutan menuju Tumpang dan minta turun di pemandian Wendit. Meski murah, jangan kira jika taman wisata tersebut tidak menarik ya. Sebab, tiap kali mengunjungi Wendit, Anda akan dimanjakan dengan lima hiburan ini.

Kolam alami yang berasal dari sumber

[ Image Source ]
Mungkin mengunjungi wisata air adalah liburan yang sering Anda rasakan. Namun jika pemandian air tersebut adalah kolam alami? Tentu saja itu jadi sensasi tersendiri. Kolam di taman wisata Wendit merupakan sebuah kolam alami, di bagian dasar kolam pun hanya berupa bebatuan, jadi jangan heran jika bagian dasarnya tidak rata. Biasanya, Anda juga akan berenang bersama ikan-ikan kecil yang hidup di sana. Suasana alami akan lebih terasa. Anda seperti mandi di sungai, namun dengan air yang sangat jernih dan tidak berarus.

Merupakan habitat alami bagi monyet

[ Image Source ]
Mengunjungi taman wisata Wendit, sambutan hangat yang Anda terima pastilah dari para pasukan monyet. Dari mulai induk, pejantan hingga bayi-bayi monyet pastilah sangat mudah dijumpai. Bahkan monyet sudah menjadi image dari taman wisata tersebut. Namun, jika bertemu monyet-monyet tersebut, Anda harus berhati-hati, terlebih jika membawa makanan. Sebab, monyet di Wendit masih liar dan tidak terlatih, sangat suka merebut tas pengunjung dan mencari makanan. Lebih baik menjaga jarak tiap bertemu dengan mereka ya.

Pemandangannya hijau seperti hutan

[ Image Source ]
Di mana lagi bisa menikmati pemandangan hutan yang teduh? Di taman wisata Wendit, Anda masih bisa menikmati rindangnya pepohonan besar yang bisa digunakan untuk berteduh. Di bawah rindangnya pepohonan, Anda bisa menggelar tikar dan menikmati makan siang bersama keluarga. Piknik di bawah pohon tentunya akan sangat nyaman, terlebih bisa menghirup segarnya oksigen.

Menikmati kolam arus yang nyaman

[ Image Source ]
Jika Anda bosan dengan kolam yang tenang, Anda bisa bermain di kolam arus. Untuk masuk di area kolam arus, Anda hanya perlu menambah HTM sebesar 10.000 rupiah saja. Tiket tersebut sudah termasuk ban raksasa yang bisa Anda gunakan untuk berselancar di kolam arus. Tenang, meski disebut kolam arus, namun arusnya tak begitu deras, kedalamannya juga sedang, jadi sangat aman bagi anak-anak.

Ada waterboom dan kolam spa


[ Image Source ]
Seperti taman wisata lainnya, si Wendit juga memiliki waterboom yang seluncuran yang berputar-putar. Untuk masuk ke area waterboom juga bertarif 10.000 rupiah. Demikian dengan kolam spa. Anda tinggal pilih lebih tertarik masuk yang mana. Tentu saja masih banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati di taman wisata ini. Namun sayangnya, lokasi wisata ini tidak selalu aktif. Hanya momen-momen tertentu saja taman ini dipadati pengunjung dan pedadang. Misalnya, momen lebaran dan tahun baru. Selebihnya, sangat sepi, lokasi waterboom dan kolam arus pun hanya buka saat momen ramai. Sangat disayangkan. 

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top