KEREN TREND

21 June 2016

5 Destinasi Seru di Bantul yang Akan Membuatmu Terhibur

08:45

Berbicara mengenai Bantul pasti bukan suatu daerah yang asing lagi untuk didengar. Kota yang berada di daerah istimewa Yogyakarta ini punya destinasi wisata yang menarik, sebut saja Pantai Parangkritis. Namun, Bantul tidak hanya punya pantai terkenal itu saja, karena ada banyak sekali tempat-tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi selama berada di kota perjuangan ini.
[ image source ]


Bantul sendiri memiliki moto yang sangat unik, yakni Projotamansari dengan penjabaran produktif-profesional, ijo royo-royo, tertib, aman, sehat, dan asri. Kota yang bersebelahan dengan Kulon Progo, namun dipisahkan oleh kali opak dan kali tapus ini memiliki sejumlah lokasi wisata yang sangat sayang jika sampai dilewatkan. Berikut ini 5 destinasi seru yang ada di Bantul dan pastinya akan membuat kamu terhibur.
1.      Pantai Parangkusumo
Pantai yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Parangkritis ini menyimpan sejuta pesonanya tersendiri. Pemandangan indah yang dihadirkan pantai dengan kisah mistisnya ini selalu menarik siapa saja untuk berkunjung. 
[ image source ]

Jika kamu ada di pantai ini, bangunan yang dinamakan dengan Cepuri pasti membuat siapa saja penasaran. Konon, menurut cerita yang berkembang di masyarakat, di dalam bangunan tersebut ada dua buah batu yang dinamakan dengan batu cinta. Di atas batu tersebut pernah terjadi pertemuran Panembahan Senopati dengan Kanjeng Ratu Roro Kidul. Dalam pertemurannya tadi, disepakati apabila Ratu penguasa laut kidul tersebut mau membantu kerajaan mataram. Wah membacanya cukup membuat merinding ya. Maka tidak salah juga kalau pantai satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat meditasi atau ritual khusus dengan maksud tertentu. Tapi kamu jangan takut, karena pantai Parangkusumo dijamin indah, apalagi saat matahari terbenam.
2.      Goa Cerme
Goa tidak melulu harus berbicara tentang tempat tinggal kelelawar lo ya, karena Goa Cerme punya sisi lain yang menarik untuk dinikmati. 
[ image source ]

Goa yang berlokasikan di Dsn Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul ini mempunya panjang  1,5 km yang kemudian berujung di Desa Ploso, Giritirto, Kab. Gunungkidul. Cukup panjang juga ya, selain itu Goa Cerme sendiri akan membuatmu terkagum akan  pemandangannya yang berupa stalagtit dan stalagmite. Liburan di Goa Cerme dijamin seru.
3.      Kid’s Fun
Siapa coba yang tidak ingin menghabiskan waktu akhir pecan bersama keluarga. Nah, Kid’s Fun sangat pas untuk dijadikan tempat rekreasi seru. 
[ image source ]

Tempat rekreasi yang berlokasikan di Jln Wonosari Km 10 Sitimulyo, Piyungan, Bantul, ini punya fasilitas permainan yang terbilang lengkap, ada Bumper Car, Gokart, Flying Fox, Kolam Renang, Swinger dan lain-lain.
4.      Taman Wisata Tirta Tamansari
Taman yang juga dikenal dengan nama Taman Waterbyur Bantul ini sangat cocok bagi yang menyukai aktivitas berhubungan dengan air. 
[ image source ]

Di taman ini kamu bisa berenang dan juga menikmati fasilitas lain berupa outbound. Taman ini sendiri berlokasikan di Jln Wijaya Kusuma Nomor 180, Niten, Trirenggo. Harga tiketnya pun murah banget, yakni sekitar 8 ribu rupiah saja. Taman ini sendiri dibuka untuk umum mulai dari pukul 7 pagi hingga 8 malam. Liburan di sini bersama-sama dengan teman pasti akan semakin menyenangkan.
5.      Pemandian Air Panas Parang Wedang

Jika selama ini tempat pemandian air panas berada di lokasi pegunungan yang menawarkan air dari perut bumi, maka pemandian yang satu ini benar-benar antimainstream.
[ image source ]

 Ya, Pemandian Air Panas Parang Wedang bahkan berada cukup dekat lo dengan pantai, tepatnya pantai parangkritis. Di dalam pemandian ini sendiri dibangun kolam kumayan besar dengan fasilitas lain berupa kamar mandi air hangat yang memang disediakan khusu untuk para pengunjung. Hem, pastinya kamu sudah tidak sabar untuk menikmati pemandian unik satu ini.

Written by

Kita seorang Penulis yang hanya ingin berbagi. Dengan Tulisan kita membuka jendela dunia dan menjadikan mata sebagai ganti tangan dan kaki kita. Selamat Membaca ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Info Keren dan Paling Ngetrend. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top